51 Pegawai Kejaksaan Negeri Muara Enim Jalani Tes Urine

Pegawai Kejaksaan Negeri Muara Enim dites urine oleh BNNK Muara Enim, Rabu (23/9/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muara Enim menggelar tes urine, Rabu (23/9/2020).

Sebanyak 51 orang pegawi PNS dan pegawai non PNS Kejari Muara Enim mengikuti tes urine tersebut di kantor Kejari Muara Enim .

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Mernawati mengatakan kegiatan pemeriksaan urine ini dilakukan untuk menciptakan pegawai yang memiliki integritas dan tanggung jawab tinggi.

Baca Juga:

“Pemeriksaan tes urine ini bertujuan untuk menciptakan pegawai yang memiliki integritas dan tanggung jawab sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” terang dia.

Giat ini, kata dia, diikuti 51 pegawai ASN dan tenaga honorer. “Hasilnya 51 orang peserta dinyatakan negatif atau tidak terindikasi menggunakan narkoba jenis apapun,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Kejari Muara Enim.

Dia berharap semua instansi yang ada di Muara Enim dapat melakukan hal yang sama sehingga Kabupaten Muara Enim dapat terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Apresiasi setinggi-tingginya kita berikan pada Kejaksaan Negeri Muara Enim terutama Ibu Kajari yang telah membantu pihak BNN melakukan pencegahan atas penyalahgunaan narkoba. Hasil tes hari ini semuanya negatif,” ucap dia