Lawan Covid-19, Satlantas Polres Muara Enim Luncurkan Kegiatan Si Pacita Lantas

Program Si Pacita Lantas

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Muara Enim meluncurkan program Si Pacita Lantas, Sabtu (10/10/2020).

Program kreatif ini dilakukan Satlantas dibawah pimpinan AKP Desy Ariyanti yang belum genap satu bulan menjabat sebagai Kasatlantas Polres Muara Enim.

Baca Juga:

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Desy Ariyanti mengatakan, program Si Pacita Lantas atau polisi patroli cuci tangan lalu lintas ini dilakukannya sebagai upaya Satlantas Polres Muara Enim menanamkan dan membudayakan masyarakat untuk patuh terhadap protokol Covid-19.

“Setelah berhasil membudayakan masyarakat yang taat terhadap penggunaan masker dengan melibatkan berbagai unsur salah satunya adalah Polri. Kini kita dalam hal ini Satlantas polres Muara Enim mulai gencar melaksanakan kampanye mencuci tangan,” kata dia.

Desy mengatakan, program ini dilakukan dengan cara patroli di seputaran kota Muara Enim dan di dalam mobil patroli disediakan drum pencuci tangan berikut sabun dengan sasaran lokasi tempat-tempat ramai kegiatan masyarakat.

“Si Pacita Lantasi merupakan terobosan kreatif satuan lalu lintas Polres Muara Enim, dalam pelaksanaan kegiatannya mengedepankan unit Turjawali sebagi pelaksana di lapangan,” lanjutnya.

Desy berharap melalui kegiatan ini masyarakat akan semakin mudah dan terbiasa mencuci tangan.

‚ÄúDengan semakin banyak tempat mencuci tangan yang disediakan oleh Pemda Muara Enim dan Polantas Muara Enim serta pihak-pihak pengelola usaha lainnya membuat masyarakat semakin mudah dan terbiasa mencuci tangan,” pungkasnya