Juarsah Berjanji Akan “Blacklist” Kontraktor Nakal

Bupati Muara Enim Juarsah

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Juarsah berjanji akan melakukan evaluasi terhadap kontraktor yang mengerjakan proyek di Kabupaten Muara Enim.

Hal ini ditegaskan Juarsah usai Sidang Paripurna ke XXVII DPRD Kabupaten Muara Enim, Kamis (17/12/2020), di gedung DPRD Muara Enim.

”Kita akan evaluasi secara prosedural dan profesional terkait kontraktor yang bekerja di proyek pembangunan Pemkab Muara Enim,” kata Juarsah kepada wartawan.

Baca Juga:

Juarsah mengatakan, pihaknya tentu menginginkan kontraktor yang profesional dan baik dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Terkait dugaan adanya kontraktor nakal, dia mengatakan akan menidaklanjuti laporan tersebut dengan mekanisme yang sesuai aturan. Pihaknya akan menurunkan Inspektorat dan tim  ke lapangan untuk mengetahui apakah kontraktor yang mengerjakan proyek sesuai aturan.

”Kita tidak serta merta mengambil keputusan dengan laporan sepihak. Saya tidak dalam posisi membela pihak tertentu. Kita profersional dan prosedural. Kalau ada laporan akan ditindak lanjuti sampai tuntas apapun hasilnya,” kata dia.

Pihaknya aka memberkan sanksi jika ada kontraktor yang tidak bekerja sesuai aturan. ”Jika ada kontraktor yang nakal, akan kita blacklist, tak akan diikutkan lagi dalam kegiatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” ujar Juarsah.