Pemkab Muara Enim Prioritaskan Peningkatan Penghasilan Guru Honorer

Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-22, Selasa (15/12/2020), di Hotel Griya Serasan Sekundang

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan prioritas penambahan penghasilan untuk guru honorer. Hal tersebut disampaikan Bupati Muara Enim Juarsah saat membuka Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-22, Selasa (15/12/2020), di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Juarsah menilai sudah selayaknya kesejahteraan para pahlawan pendidikan untuk lebih diperhatikan dengan tujuan agar mengoptimalkan kinerja dari para guru tersebut.

Baca Juga:

“Kenaikan tunjangan untuk guru honorer sebelumnya telah disampaiakn dihadapan anggota DPRD dalam agenda penyampaian nota pengantar penjelasan rancangan APBD Muara Enim 202. Kita berharap semoga dengan peningkatan kesejahteraan dapat diimbangi dengan peningkatan mutu kinerja guru ASN ataupun honorer agar menjadi lebih baik,” kata Juarsah.

Dia mengajak seluruh anggota PGRI untuk melahirkan kepengurusan baru yang dapat mengantarkan PGRI Kabupaten Muara Enim sebagai organisasi profesi yang dapat menjadi mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

“Harapan kita agar PGRI selalu menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Plt Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim Jumran mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muara Enim yang telah memperjuangakan hak dan kesejahteraan guru di Bumi Serasan Sekundang.

“PGRI menilai bahwa pemerintah daerah serius dalam menjamin kesejahteraan guru. Maka itu terima kasih pada Bupati Muara Enim yang telah memperjuangkan kesjahteraan guru di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Sekretaris Umum PGRI Provinsi Sumatera Selatan Lukman Haris memberikan apresiasiasinya terhadap Pemkab Muara Enim dalam memperjuangakan Kesejahteraan guru baik ASN ataupun honorer.

“Apresiasi kita setinggi-tingginya pada Pemkab Muara Enim dalam kaitanya demi meningkatkan mutu pendidikan anak bangsa di Bumi Serasan Sekundang ini dengan meningkatkan serta memperjuangkan kesejahteraan guru,” pungkasnya.