Juarsah: Jangan Ada Lagi Penurunan Nilai SAKIP

 Evaluasi SAKIP Pemkab Muara Enim, Selasa (18/8/2020).

PALUGADANEWS.com,MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah meminta kepada OPD Pemkab Muara Enim agar jangan sampai ada penurunan nilai sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP).

Hal ini disampaikannya Juarsah dihadapan para kepala perangkat daerah Muara Enim dan Kesra, Selasa (18/8/2020), di ruang rapat Bupati Muara Enim.

Baca Juga:

“Perbaikan sistem pemerintahan dan sistem manajemen merupakan agenda penting dari reformasi birokrasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah saat ini maka itu jangan sampai ada penurunan nilai SAKIP ini,” tegas Juarsah.

Juarsah meminta perangkat daerah mempersiapkan diri dengan baik ketika melakukan paparan yang akan dihadapan tim Kementerian PAN RB karena paparan tersebut akan dilakukan secara random.

“Paparan itu akan dipilih secara acak, kepada perangkat daerah siapkan diri, berlatih diri dengan sebaiknya, harus terlibat dalam proses perencanaan serta memahami manajemen kinerja dan strategis, bukan hanya melaksanakan kegiatan administrasi belaka,” ujarnya.

Juarsah juga menghimbau ke depan nilai SAKIP Kabupaten Muara Enim bisa dipertahankan.

“Kepada perangkat daerah yang belum memahami teknis paparan evaluasi SAKIP dapat belajar dengan yang lebih berpengalaman atau belajar dengan tim SAKIP kabupaten sehingga tidak terjadi lagi penurunan nilai SAKIP ini,” pungkasnya.