Juarsah Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa III Gerakan Pramuka

Plt Bupati Muara Enim Juarsah menerima penghargaan Lencana Pancawarsa III Gerakan Pramuka yang diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Rabu (19/8/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah menerima penghargaan Lencana Pancawarsa III Gerakan Pramuka. Penghargaan ini diberikan Gubernur Sumsel Herman Deru, Rabu (19/8/2020) di Palembang.

Selain Juarsah, penghargaan juga diberikan Ketua Mabicab Banyuasin Askolani, Suwarti Ketua Kwarcab Musi Rawas), dan Muhammad Fadli Ketua Kwarcab Pagaralam.

Baca Juga:

Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya menyampaikan momentum gerakan Pramuka ke depan yaitu Gerakan Pramuka selalu tanggap dalam penanggulangan Covid-19, dengan cara ikut serta mendidik pola hidup bersih sehat di masyarakat serta membantu upaya pemerintah menanggulangi wabah Covid-19.

“Gerakan pramuka harus dikelola dibina dengan baik. Maka saya juga terus memberikan dukungan atas eksistensi pramuka di Sumsel. Salah satunya mendukung agar Sumsel menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Nasional pada tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

Herman Deru juga mengajak setiap pihak untuk mendukung kesiapan acara tersebut agar dapat terlaksana dengan baaik, mulai dari Kodam, Polda Sumsel, dan juga Kwartir Daerah

“Selamat kepada penerima penghargaan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada penerima penghargaan yang dengan segala komitmen serta kapasitasnya membangkitkan kepramukaan dan Dasa Darma di daerahnya masing-masing. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua,” jelasnya.

Sementara itu Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengucapkan terima kasih sebesarnya- besarnya kepada pengurus dan anggota pramuka yang telah memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan pramuka di Kabupaten Muara Enim hingga dapat meraih penghargaan ini.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim khususnya pengurus dan anggota Pramuka Kabupaten Muara Enim dari kwarcab sampai gugus depan dan tetap kompak dan solid serta kita bangun dan pertahankan prestasi menuju Sumsel sebagai tuan rumah perkemahan nasional tahun 2021 nanti,” pungkasnya.

Lencana Pancawarsa III ini diberikan atas kesetiaan, kepatuhan, ketekunan, kesungguhan, keteguhan dan kesetiaan sebagai anggota dewasa gerakan pramuka dalam menunaikan tugas dan kewajiban membina dan mengembangkan pramuka selama lima tahun dan kelipatan lima tahun.