PKS Muara Enim Targetkan 8 Kursi DPRD dan Usung Kader di Pilkada 2023

Ketua DPD PKS Muara Enim Jon Dries dan sekretaris Marutha Kristian

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Muara Enim telah menyelesaikan Musyawarah Daerah (Musda) V di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Senin (28/12/2020) kemarin.

Dalam Musda yang digelar secara virtual serentak seluruh Indonesia tersebut terpilih kepengurusan yang baru di bawah komando Ketua DPD PKS Muara Enim Jon Dries dan Sekretaris Marutha Kristian.

Baca Juga:

Dalam rilis yang diterima Palugadanews.com, Selasa (29/12/2020), mantan Ketua Bapilu DPD PKS Muara Enim tersebut menargetkan kemenangan PKS dalam Pileg 2024 mendatang.

“PKS Muara Enim di Pemilu 2019 mengalami kenaikan suara signifikan, maka pemilu 2024 PKS Muara Enim akan membuat strategi supaya tampil sebagai pemenang dengan target 8 kursi,” kata Jon Dries.

Selain itu, target lainnya adalah mencalonkan kader terbaik PKS sebagai Calon Bupati Muara Enim pada Pemilihan Bupati tahun 2023.

“2018 PKS telah mengantarkan kader terbaik untuk ikut Pilkada Muara Enim. Maka di Pilkada ke depan, kita bertekad akan memajukan kader terbaiknya untuk maju sebagai calon Bupati Muara Enim,” kata dia.

Selain itu, Jon Dries menambahkan, pertumbuhan kader dan pengkokohan struktur juga menjadi fokus perhatiannya. Pertumbuhan kader di seluruh sektor masyarakat penting dilakukan, untuk memeratakan kader di 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Untuk mendukung hal ini, kita memastikan struktur akan terbangun 100 persen sampai ke tingkat ranting,” kata Jon.

Kemudian merawat dan membangun citra partai dengan melayani rakyat dan berbuat optimal untuk mengawal proses pembangunan di Muara Enim melalui anggota dewan PKS di legislatif.

“Kita akan memaksimalkan peran partai di tingkat daerah dalam memposisikan diri sebagai partai penyeimbang pemerintah,” imbuhnya.

“Harapannya PKS bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Muara Enim. Ke depan kita menginginkan PKS diterima, semakin dekat dengan masyarakat, berkontribusi optimal, terpercaya dan tetap amanah,” ucapnya.