Bupati Muara Enim Awali Suntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Bupati Muara Enim Juarsah saat disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac di gedung serbaguna RSUD HM Rabain Muara Enim,  Selasa (2/2/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Mengawali dimulainya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Bupati Muara Enim Juarsah melakukan suntik vaksin pertama di gedung serbaguna RSUD HM Rabain Muara Enim, Selasa (02/02/2021) pagi.

Selain bupati, Kapolres, Dandim dan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Muara Enim dan PWI Muara Enim juga divaksin pada kesempatan pertama.

Baca Juga:

Setelah melalui tahapan prosedur mulai dari pengecekan kesehatan hingga validasi identitas melalui KTP, Juarsah menjadi orang pertama di Kabupaten Muara Enim yang menerima vaksin Covid-19.

“Hari ini dilakukan serentak vaksinasi di 28 fasilitas layanan kesehatan lainnya di Kabupaten Muara Enim, yaitu RSUD HM Rabain, 3 unit RSUD tipe D di Gelumbang, Lubai Ulu dan Semende Darat Laut, RS Bukit Asam Medika, RS Pembantu DKT AD Muara Enim dan 22 unit Puskesmas,” kata Juarsah usai menjalani vaksinasi.

Ia mengatakan, vaksinasi perdana ini diutamakan untuk para tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di lingkup fasilitas kesehatan tersebut.

“Untuk tahap pertama sasaran vaksin yaitu 3.480 orang tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat. Termasuk juga para tenaga penunjang, seperti karyawan dan tenaga kebersihan rumah sakit serta sopir ambulance,” jelasnya.

Juarsah juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk divaksin.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Buktinya saya merasa baik-baik saja dan tidak ada keluhan apapun setelah vaksinasi. Apalagi vaksin tersebut sudah dijamin kehalalannya dan telah melalui uji klinis kelayakan dari BPOM RI sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan,” himbaunya.

Juarsah juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan usaha bersama untuk memutus rantai pandemi Covid-19.

” Vaksinasi ini merupakan usah kita bersama memutus mata rantai Coivid-19, sehingga sudah selayaknya didukung oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.