Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan

Kapolres Muara AKBP Leo Andi Gunawan memeriksa pasukan sebagai kesiapan akhir dalam melaksanakan operasional pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kepolisian Resort (Polres) Muara Enim gelar apel pasukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang, Jum’at (22/12/2017) di halaman Mapolres Muara Enim.

Dalam pelaksanaan apel dan gelar pasukan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan dengan Komandan Upacara lptu Fatahullah.


BeritaTerkait:


Kapolres Muara Enim dalam amanatnya menyampaikan apel tersebut dilaksanakan sebagai pengecekan dan kesiapan akhir dalam melaksanakan operasional pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Apel ini mengecek kesiapan pasukan baik dari personal, sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Sat-Pol PP, Dishub, Dinkes, dan mitra kamtibmas lainnya,” kata Leo.

Leo mengatakan, pihaknya juga harus waspada adanya potensi gangguan dalam bentuk intoleransi, baik intern maupun antar agama.

“Kita juga mewaspadai potensi gangguan kamtibmas,  baik dalam bentuk intoleransi maupun unsur lainnya yang dapat terjadi akibat dampak peningkatan suhu politik yang terjadi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang,” lanjut dia.

Diakhir amanatnya Leo meminta agar seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan tersebut agar selalu dapat menjalin sinergitas dan harmonisasi dengan instansi terkait didalam proses pengamanan itu.

“Perkuat kerja selalu jalin sinergitas dan harmonis dengan instansi terkait dan berikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” tutup Leo.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh, 1 (satu) Pleton Batalyon 141, 1 (satu) Pleton Kodim 0404, 1 ( satu), Sat Pol PP,  Dishub Muara Enim, dan personil Polres Muara Enim yang terdiri dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Barisan Perwira.